2Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 88 Tahun 2010 perihal Kawasan Dilarang Merokok akan diubah menyusul keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perubahan dalam Pasal 115 Ayat 1 undang-Undang (UU) No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

"Biro Hukum DKI Jakarta sudah mendengar amar putusan MK yang mengubah Pasal 115 Ayat 1 dengan menghilangkan kata dapat sehingga memiliki arti seluruh gedung dan tempat kerja wajib menyediakan tempat khusus merokok di dalam gedung," kata Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta, Sri Rahayu, di Balaikota, Rabu (18/4).

Putusan MK tersebut bertentangan dengan isi Pergub DKI Nomor 88 Tahun 2010 perihal Kawasan Dilarang Merokok. Di dalam Pergub tersebut, dinyatakan bahwa gedung, pusat perbelanjaan, dan tempat kerja lainnya tidak diperbolehkan menyediakan tempat khusus merokok di dalam gedung.

Pemprov DKI masih menunggu amar putusan tersebut dimuat dalam berita negara. Kalau sudah dimuat, baru kita akan melakukan langkah koordinasi dengan instansi yang terkait," ujar dia. (Ant/N-1)

 

Sumber : Biro Hukum DKI Jakarta

Media : koran Jakarta

Cari Produk Hukum

Jejak Pendapat

Total Pengunjung