Biro Hukum Setda Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Sosialisasi Virtual kepada 34 (tiga puluh empat) Lurah yang Kelurahannya telah ditetapkan sebagai Kelurahan Sadar Hukum pada Tahun 2010 sebanyak 5 Kelurahan, Tahun 2012 sebanyak 10 Kelurahan dan Tahun 2013 sebanyak 19 Kelurahan.

Sosialisasi virtual dilakukan dalam rangka pembinaan kepada kelurahan yang telah ditetapkan sebagai kelurahan sadar hukum dan memperoleh penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan oleh Menteri Hukum dan HAM. Pembinaan dilakukan untuk mengupdate kriteria terbaru kelurahan sadar hukum berdasarkan SE Kepala BPHN Kemenkumham Nomor: PHN-05.HN.04.04 Tahun 2017, terlihat adanya peningkatan, pedoman dan menjadi budaya hukum dalam kelurahannya. 

Sosialisasi virtual ini dihadiri oleh para Narasumber dari unsur BPHN RI, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, serta Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta.

Terwujudnya Kelurahan Sadar Hukum tidak terlepas dari peran serta dan kolaborasi warganya, karena Kelurahan Sadar Hukum merupakan cerminan dari Warga yang sadar hukum.

Cari Produk Hukum

Jejak Pendapat

Total Pengunjung