JDIH PROVINSI DKI JAKARTA

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi DKI Jakarta

Seleksi Daerah Paralegal Justice Award Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024

24 April 2024

Dilihat 38 kali

Biro Hukum Setda Provinsi DKI Jakarta melaksanakan seleksi wawancara dalam rangka seleksi daerah Paralegal Justice Award (PJA) Tahun 2024.

PJA merupakan ajang penganugerahan bagi Kepala Desa/Lurah yang diselenggarakan oleh BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI, terdapat 2 (dua) kategori penilaian Non Litigation Peacemaker (NLP) anugerah yang diberikan kepada lurah karena perannya dalam penanganan konflik/sengketa di wilayahnya, dan Anubhawa Sasana Jagaddhita (ASJ) dbierikan kepada lurah yang telah berhasil menciptakan dan menumbuhkan lapangan kerja, investasi, dan pariwisata.

Sebanyak 59 Lurah mengikuti seleksi wawancara kategori NLP dan 29 Lurah kategori ASJ, peserta tersebut merupakan hasil rekomendasi dari masing-masing Kota/Kabupaten Administrasi. Adapun seleksi wawancara untuk mendalami gagasan, capaian dan strategi para lurah, dan yang terbaik akan diusulkan mengikuti seleksi di Tingkat Nasional.

Tim penilai terdiri dari unsur Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi, Dinas PPKUKM, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kebudayaan, Biro Pemerintahan, dan Biro Hukum.

Semoga peserta yang mewakili DKI Jakarta berhasil meraih prestasi dan menjadi yang terbaik dalam Penganugerahan Paralegal Justice Award (PJA) Tahun 2024.