JDIH PROVINSI DKI JAKARTA

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi DKI Jakarta

Peresmian Kelurahan Sadar Hukum Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023

06 Oktober 2023

Dilihat 111 kali

Jumat (6/10) 68 Kelurahan Provinsi DKI Jakarta menerima Penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan dari Menteri Hukum dan HAM di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah.


Penghargaan diberikan kepada Pj. Gubernur, Walikota, Camat dan Lurah oleh Menteri Hukum dan HAM atas keberhasilan kelurahan memperoleh predikat sebagai Kelurahan Sadar Hukum. Pembentukan Kelurahan Sadar Hukum di Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 2010 s.d tahun 2023, dan Pemprov DKI Jakarta menjadi Provinsi pertama yang seluruh kelurahannya telah memperoleh predikat sebagai Kelurahan sadar Hukum.


Apresiasi kepada Walikota/Bupati, Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Masyarakat  yang telah bekerja keras menjaga dan mewujudkan lingkungan yang tentram, damai dan taat hukum, sehingga 267 Kelurahan seluruhnya meraih penghargaan ini. Dan juga apresiasi kepada Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta dan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang telah bersinergi selama 13 tahun dalam membina dan mewujudkan Kelurahan Sadar Hukum di Provinsi DKI Jakarta.